INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILLS
bersama: Miranda Suryadjaja MBA
Kelas publik, 30-31 Maret 2011
Info: TINA / NANA di 021-460 5757; 6807 6622; 0852 6562 8223
"If you just communicate you can get by. But if you sklillfully communicate, you can work miracles" - Jim Rohn - |
- Apakah Anda Ingin Menjadi Teman Berbicara yang Menyenangkan?
- Apakah Anda Ingin Menjadi Pemimpin yang Disukai dan Disegani?
- Apakah Bawahan Anda ingin Mampu Memotivasi Rekan Sejawat dan Bawahan Anda?
- Apakah Anda Ingin Percaya Diri dan Nyaman Berbicara di Depan Publik?
- Apakah Anda Ingin Didengarkan dan Dipahami oleh Orang-orang di Sekitar Anda?
- Berkomunikasi secara efektif di lingkungan kerja serta di lingkungan keluarga dan sosial
- Meningkatkan rasa percaya diri sehingga mampu mengungkapkan aspirasi kepada atasan, dan lebih luwes dalam melayani customer
- Memberi feedback secara positif dan memotiasi
- Menginspirasi tim Anda dengan melakukan evaluasi yang menumbuhkan inisiatif dan semangat kerja
- Berbicara di depan publik dengan percaya diri, persuasif dan memukau
- Memahami kendala internal dan eksternal yang mengakibatkan terjadinya miscommunication
- Mengubah suasana kerja yang tidak nyaman menjadi menyenangkan dalam waktu singkat
Senang sekali mendapat ilmu kanuragan dari Ibu. Teknik mendengar yang indah telah saya terapkan dan saya kini bisa 'mendengar' apa yang mereka inginkan dengan teliti. Selama ini saya hanya 'sekedar' mendengarkan. - Erika R. Situmorang - PT. C&P Logistic Indonesia |
Booking segera sebelum kehabisan tempat!
KELAS PUBLIK 30-31 Maret 2011 Hotel Ciputra, Jakarta Barat
Investasi: Rp. 2.750.000 (Normal) Early Bird: Rp. 2.250.000 (daftar dan bayar 2 minggu sebelum pelaksanaan) Paket Corporate: Rp. 5.750.000 (3 peserta dari perusahaan yang sama)
***Investasi dapat ditransfer ke rekening BCA a/n PT Mitra Pembelajar no. 094.300.3570 |
- Service Professionals
- Sales Professionals
- Seluruh jajaran management yang menginginkan komunikasi yang efektif dengan seluruh timnya
- Semua staff yang dibutuhkan untuk lebih luwes dalam berinteraksi
- Pimpinan perusahaan yang ingin mudah memotivasi dan menginspirasi bawahannya, serta mampu mengekspresikan dirinya secara optimal, baik verbal maupun non verbal
1. Memahami Kendala Komunikasi Efektif:
Memahami hal‐hal yang mengakibatkan terjadinya salah paham, instruksi yang tidak dijalankan dengan baik, rendahnya gairah bekerja.
2. Elemen‐elemen Komunikasi:
Metode S.A.L.E.S
3. Teknik‐teknik Mendengar Aktif:
- Apakah Anda telah benar-benar mampu mendengar dan memahami dengan baik?;
- Cara 'mengajar' orang lain untuk mendengarkan Anda;
- Cara mudah membuat orang merasa senang berinteraksi dengan Anda;
4. Mengatasi Rasa Gugup Dalam Berhadapan dengan Orang:
Teknik‐teknik sederhana untuk dengan cepat menghilangkan rasa gugup ketika berbicara di hadapan orang banyak.
5. Seni Mendapatkan Teman dan Mempengaruhi Orang:
- 10 Tips ampuh untuk menjadi teman bicara yang menyenangkan;
- Kunci Emas Komunikasi: Tips untuk membuat audience tertarik dan menyimak.
6. First Impression:
Mengoptimalkan kesan pertama untuk menciptakan 'rapport' (kedekatan).
7. Tatanan Bicara:
- Bicara to the point dengan jelas, singkat, dan lugas, tidak bertele-tele;
- Cara membuat pesan mudah dipahami dan mengena sasaran.
8. Public Speaking:
Teknik‐teknik praktis dan mudah untuk menjadi pembicara yang dikagumi.
9. Memberi Feedback untuk Memotivasi:
Teknik-teknik evaluasi teruji yang mampu menumbuhkan rasa percaya diri, meningkatkan moral kerja dan mendorong terjadinya perubahan yang mendasar.
10. Impromptu Speaking:
Cara ampuh merespon pertanyaan dan berpidato tanpa persiapan.
11. Appreciaton Skills:
Ketrampilan memuji yang akan menjadikan seorang pemimpin disukai, disegani dan dipatuhi oleh bawahan dan koleganya.
Batch IV : 30-31 Maret 2011
Batch V : 4-5 Mei 2011
Batch VI : 13-14 Juli 2011
Hotel Ciputra – Slipi, Jakarta
Rabu-Kamis, Jam 08.00 – 17.00
Pendaftaran
Proaktif Schoolen:
➡
Kelas Publik:Tina/Nana
(021)460-5757, 3791-0873, (081)802-500074➡
In House Training:Shari
081-802 601045, (021)8256 5566➡
SMS: 0815 8963 889; 0852 6562 8223Profil Fasilitator
Miranda Suryadjaja, MBA
Communications Consultant
Certified World Class Speaking Coach
Associate Trainer - Proaktif Schoolen
MIRANDA SURYADJAJA memperoleh gelar S1 di bidang bahasa Perancis, Spanyol, dan Jerman, serta MBA jurusan Finance di Amerika Serikat. Karirnya sebagai seorang profesional diawali dengan bekerja di hospitality industry di Jerman, Maldives, Thailand, Tahiti sebelum kembali ke Bali dimana kemudian ia mendirikan perusahaan ekspor aksesoris wanita dan berperan sebagai desainer sekaligus merangkap sebagai marketing director. Pernah berkarir sebagai konsultan marketing dan hospitality, sejak dua tahun terakhir Miranda sepenuhnya fokus pada bidang yang paling dicintainya yaitu Interpersonal Communication Excellence dan Highly Effective Leadership, sebagai konsultan, speaker, coach, penulis dan MC. Kepuasan terbesar diperolehnya tatkala melihat murid‐muridnya menjadi komunikator yang efektif dan percaya diri, pribadi yang mampu memahami diri sendiri dan orang yang dihadapinya, serta mampu mengembangkan potensi diri sepenuhnya.
Background Miranda untuk menjadi trainer handal meliputi training dari Toastmasters Leadership Institute, Public Speaking dan MC Workshop Santy Sastra Production, Public Speaking Workshop Best World Lifestyle Indonesia, Writing Workshop with Jan Cornall – Australia, Speak Up with Confidence with Dynamic Training Program‐ Malaysia, Personal Power & Train the Trainer (NLP Course), Consultant & SME Trainer Competency Training with IFC‐PENSA, Trainer Profesional Training dari Proaktif Trainer Schoolen, Living Values Education Workshop.
Klien yang pernah ditanganinya antara lain: Bappeda Denpasar, BPK Denpasar, Bank Mandiri, Villa Qunci ‐ Lombok, BPR Artha Bali Jaya, BPR Bank Kertiawan, Stenden University, Jamu Spa, Bali Spirit Festival, Bali Discovery Tours, Departement Luar Negeri Rep. Indonesia, PT. Konderatu Indonesian Heritage, PT. Bintang Bali Indah (Distributor Tunggal Bir Bintang, Mayora, Frisian Flag), BPPT Jakarta, Bappeten Jakarta, Bank Permata Jakarta, Bank BCA Jakarta, Prasetiya Mulya, Astra Honda Motor, Astra Nippon Gasket Indonesia, PT. PP London Sumatra, PT. Perfetti van Melle Indonesia, PT AXA Financial Indonesia, PT Bravo88 AW, KPP Pajak Besar II, PT Blue Bird, PT Imora Honda, PT. Vissasa Parama Nati, PT. Santos (Sampang), PT. Timah, PT. Binareka Tatamandiri, dll.
Apa kata mereka tentang Miranda:
· Saya merasa lebih percaya diri dan lebih yakin dalam mengemukakan pendapat
· Persepsi negatif dalam pikiran saya terhadap orang lain bisa diminimalkan, rasanya lebih tidak mudah tersinggung.
· Perasaan takut dan nervous jika akan menghadapi masalah yang besar, kini lebih confident menghadapinya
· Sekarang terasa lebih nyaman dalam 'mendengarkan' orang lain (sebelumnya terasa membosankan).
- Bayu Kristiadi
Customer Service Manager
Blue Bird Group
· Setelah mengikuti training saya memperoleh kemudahan membuka komunikasi awal
dan melanjutkan interaksi dengan menerapkan metode S.A.L.E.S dalam situasi yang baru saya jumpai.
· Saya menjadi lebih percaya diri dan telah menjadi fasilitator terhadap 21 pegawai, mengenalkan sebagian dari materi EICS (Effective Interpersonal Communication Skills)
· Selain itu saya telah menggunakan 3-5 point sebagai acuan berbicara pendek dalam situasi pertemuan/ rapat, sehingga penyampaian materi dan waktu yang digunakan lebih terkendali.
- Tri Prabowo Broto
Perekayasa Madya
Badan Pengkajian dan Penerapan
Teknologi (BPPT)
'Berkat training ini saya bisa lebih confident dan dapat berkomunikasi secara lebih efektif
dan mudah dimengerti oleh lawan bicara. Saya menjadi lebih bisa memanage emosi dalam berkata, berpikir, dan berbuat'.
- I Kadek Hadi Parwata SH,
Administrasi Kredit
BPR Bank Kertiawan
'Saya belajar untuk lebih tegas dalam mengutarakan pendapat. Terimakasih Bu Miranda'.
- Ratna S. Zulkarnaen,
Bussiness Development Manager
PT Bravo 88AW
0 komentar:
Posting Komentar